Teknik Tempur Dasar Prajurit Kodim 0811 /Tuban Diasah Kembali



TUBAN - Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit khususnya bidang latihan, pada pelaksanaan Minggu Militer bulan November 2018 Kodim 0811/Tuban menyelenggarakan latihan Nikpursar (Teknik Pertempuran Dasar) yang dilaksanakan di Halaman Makodim Jln. Dr. Wahidin Sudiro Husodo no 800 Tuban.

Pengetahuan Nikpursar merupakan pengetahuan militer yang wajib dan mutlak harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI, karena pengetahuan ini merupakan dasar dari setiap kegiatan pertempuran dan pernah diterima setiap prajurit sebelum masuk pendidikan dasar kecabangan masing-masing.

Kegiatan latihan ini dipimpin langsung Pasiops Kapten Inf Subangi dibantu oleh Batiopslat Peltu Ratna yang dalam hal ini bertindak sebagai Pemberi materi dan diikuti oleh ratusan personel Bintara dan Tamtama Kodim 0811/Tuban, dengan materi lima aspek medan, bergerak siang hari dan malam hari serta Lima M.

“Laksanakan Latihan ini dengan penuh semangat dan sungguh sungguh, asah terus kemampuan dasar militer karena ini adalah modal awal seorang prajurit” pesan Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto, S.E yang disampaikan melalui Pasiops Kapten Inf Subandi.

Keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit sangat bergantung pada latihan setiap prajurit itu sendiri. Sesuai arahan Dandim, pembinaan prajurit yang dilaksanakan secara benar dan terprogram, akan menjaga kemampuan tempur. Hal ini guna mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari walaupun sebagai aparat satuan komando kewilayahan.

”Dengan latihan yang dilaksanakan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut nantinya akan dapat menudukung setiap tugas yang diberikan. Karena pembinaan latihan merupakan suatu kebutuhan bagi prajurit,” pungkasnya.(Pendim 0811)

Tidak ada komentar