BABINSA MANAHAN MEMBERIKAN PELATIHAN PBB KEPADA SISWA KKO SMPN 01



SURAKARTA - Pelatihan dasar PBB dan kedisiplinan merupakan pola dasar untuk membentuk karekter pada generasi bangsa ini. di hadapkan kan dengan tuntutan zaman saat ini.

 Sabtu ( 01/12/ 2018 ) .pukul 05.30 .06.00 Wib.kopda supriyadi  Anggota koramil 02/ Bjs Dim 0735/ Surakarta selaku babinsa kelurahan manahan memberikan pelatihan dasar PBB kepada Siswa - siswi KKO SMP negeri 1 Surakarta bertempat di Gedung Gelora Bung Karno Jl.Adi Sucipto No.1 Kel.Manahan, Banjarsari Surakarta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Latihan Dasar PBB oleh siswa siswi KKO Smp Negeri 1 Surakarta Selain materil PBB juga disampaikan teori .


Sebelum masuk dalam materi praktek PBB, disampaikan secara singkat maksud dan tujuan serta pengertian PBB oleh koptu supriyadi  PBB adalah suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi.

Adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa siswi KKO SMPN 1 Surakarta  adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa disiplin pada siswa, menumbuhkan rasa kebersamaan diantara teman dan loyalitas .

Di harapkan nantinya siswa-siswa KKO Smp negeri 1 surakarta bisa membagakan kan sekolah dan pemerintah surakarta di bidang olah raga dan pelajaran .

Tidak ada komentar