Sertu Sutrisno Babinsa Desa Slorok Membantu Pemupukan Tanaman Jagung



BLITAR - Babinsa Desa Slorok Sertu Sutrisno Koramil 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar membantu pemupukan tanaman jagung yang berumur 40 hari seluas 0,21 Ha milik Bpk. Saidin anggota Pok Tan Sumber Waras bertempat di Rt. 02 Rw. 09 Dsn. Menjangan Kalung Desa Slorok Kec. Garum Kab. Blitar, Senin (26/11/2018).

Kegiatan pemupukan tanaman jagung adalah upaya dalam pertumbuhan jagung sangan penting dan perlu dilakukan agar tanaman tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal.

Mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut u8ntuk kebutuhan pangan maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman jagung agar tanaman tumbuh subur dan nantinya akan menghasilkan buah yang memuaskan.

Sertu Sutrisno Babinsa Desa SloKoramil 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar mengatakan tanaman jagung mudah tumbuh di berbagai macam tanah, akan tetapi untuk mencapai hasil yang optimal selain tanah yang subur diperlukan pengolahan lahan yang baik, ketersediaan air yang cukup, perawatan tanaman dan pemupukan yang tepat.

Kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu kemanggulan TNI denga rakyat sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan akan dirasakan, ujarnya.

Lanjut bahwa proses pemeliharaanjagung ini memang harus extra, dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen nantinya dan harus diperhatikan faktor-faktor yang menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman, sehingga dengan adanya pemeliharaan yang maksimal harapan para petani akan terwujud, Kataya.

Bpk. Saidin selaku pemilik tanaman jagung mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Babinsa Sertu Sutrisno yang selama ini selalu mendampingi kelompok tani  Sumber Waras dengan tulus dan ikhlas, ucapnya, (Red).

Tidak ada komentar