Satgas TMMD Bondowoso Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Ketakwaan



Bondowoso - Satgas TMMD ke-103 Kabupaten Bondowoso, tak henti-hentinya untuk terus mengajak masyarakat desa Solor, Kecamatan Cerme, Kabupaten Bondowoso, untuk terus meningkatkan iman dan ketakwaan.

Hal itu terlihat, ketika salah satu personel TMMD mendatangi masjid yang berada di dusun Curah, desa Solor, memimpin berlangsungnya salat Jumat di desa tersebut.

“Kegiatan itu berlangsung mulai hari Kamis malam kemarin,” kata Lettu Inf Nurhasan usai memimpin berlangsungnya salat Jumat bersama di dusun Curah. Jumat, 2 Nopember 2018.

Selain salat Jumat, kata Nurhasan, personel Bintal Korem 083/Baladhika Jaya yang tergabung di dalam Satgas TMMD Bondowoso tersebut, juga menggelar beberapa kegiatan keagamaan lainnya.

Selain pembacaan ayat suci Al-Qur’an secara bersamaan, menurutnya, personel Bintal Korem juga memberikan pemahaman mengenai kajian membina rumah tangga yang Sakinah. “Acara itu dipimpin oleh Koptu Fatturohman,” ungkapnya.

Sementara itu, Letkol Inf Tarmujie menegaskan, selain program fisik, ia juga mewajibkan seluruh personel Satgas TMMD, untuk menggelar berbagai kegiatan non fisik.

Kegiatan itu, kata Dansatgas TMMD Bondowoso ini, dinilai sangat penting dalam meningkatkan rasa kebersamaan, hingga Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. “Pembinaan mental dan rohani, sangat penting sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan, ketakwaaan, serta Kemanunggalan antara TNI dan warga di sekitar lokasi TMMD,” jelas Letkol Tarmujie.

Sumber: Pendam V

Tidak ada komentar