Prajurit Alugoro Muda Terus Asah Kemampuan Mainkan Alat Musik Drum Band



BLORA -  Disela-sela padatnya latihan Yonif 410/Alugoro terus mengasah kemampuan prajurit barunya, untuk memainkan musik Drum band yang kurang lebih telah dilaksanakan latihan selama 1 bulan, kegiatan latihan ini merupakan bentuk pelatihan kekompakan musik berirama yang akan siap ditampilkan dalam kegiatan Kirab maupun kegiatan lainnya baik di Kab. Blora maupun daerah lainnya.

Dibawah pimpinan Sertu Fahmi yang merupakan Ketua tim Korsik Yonif 410/Alugoro, membawa 30 Prajurit Muda Alugoro pada hari Senin 19 November 2018 untuk menampilkan aksinya yang selama ini telah berlatih. Tepat di lapangan Mako Yonif 410/Alugoro dan disaksikan oleh seluruh prajurit serta para Perwira Yonif 410/Alugoro Prajurit Muda tersebut menampilkan aksi - aksinya dan diberikan tepuk tangan yang sangat meriah oleh Prajurit Alugoro.

Sekarang ini sebayak 30 Prajurit Muda Alugoro telah terlatih dalam permainan alat musiknya yang meliputi, Drum Bas, Senare Drum, Tenore, Bellyra, Terompet, serta Stik Master yang dibawakan oleh seorang pemimpin yaitu Mayoret. Pencarian bibit merupakan faktor utama untuk mencari bakat-bakat yang dimiliki oleh prajurit muda tersebut, dan semua itu tidak ada yang tidak mungkin bila ada kemauan bagi setiap diri Prajurit untuk mampu dan bisa membawakan setiap alat musik``ungkap Pasi-3/Pers Lettu Inf Pangihutan Siagian yang merupakan penanggung jawab bidang Personel.

Seorang TNI Selain pandai bertempur, memiliki fisik yang prima, jago beladiri, jago menembak, serta memiliki kedisiplinan tinggi juga harus mampu menampilkan bakat yang dia miliki, terlebih memainkan musik juga dapat menunjang dan mendukung kegiatan dalam Profesioanalisme TNI kepada rakyat.

Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P sangatlah mendukung penuh kegiatan pelatihan tersebut, dan terkadang juga turun tangan untuk memberikan arahan tentang irama tempo serta pergerakan mayoretnya agar lebih baik lagi kedepannya. (Pen Yon-ALG).

Tidak ada komentar