Pentingnya Komsos Dan Silahturahmi Koramil Pasar Kliwon Turun Lapangan


Surakarta _ww.tribunus-islami.com_Silaturahmi bagian dari setiap kehidupan manusia yang dasarnya adalah mahluk sosial. Silaturahmi ini bukan hanya sekedar adat dan budaya, namun juga merupakan bagian dari syariat Islam. Oleh karena itu, sangat penting bagi manusia untuk menjaga ikatan tali silaturahmi.

Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat dapat mendeteksi, mengidentifikasi, dan mencegah aksi radikalisme yang tercermin dalam gerakan terorisme, ekstrimisme, dan fundamentalisme. Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di tengah masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI dari berbagai ancaman. Silahturahmi Babinsa biasanya dikenal dengan Komsos (Komunikasi Sosial)

Kamis 01 Nopember  2018 , pukul 20.30wib . Serda Suyatno anggota Koramil 05 / Pasar Kliwon , Kodim 0735 / Surakarta , melaksanakan Patroli wilayah sekecamatan Pasar Kliwon dengan Rute Berangkat dari Koramil 05 / Pasar Kliwon , Menuju Kelurahan Joyosuran , Menuju Perempatan Gading Kelurahan Gajahan , dilanjutkan menuju ke Jalan Slamet Riyadi , melewati Balaikota dan Berhenti di beteng Vas Tens Burg Selanjutnya Kembali menuju Ke Koramil 05 / Pasar Kliwon .

"Mari kita tetap waspada, dan bila ada hal-hal yang menonjol di lingkungan serta berkesan mencurigakan, mohon segera laporkan ke Babinsa atau Babhinkamtibmas dengan demikian hal tersebut di harapkan dapat segera di ambil tindakan oleh pihak terkait ujar anggota Koramil Pasar Kliwon Serda Suyatno.  (red)

Tidak ada komentar