Patroli Malam Piket Koramil Serengan Juga Komsos Dengan Anak Muda



Surakarta_ www.tribunus-islami.com - 01 Nopember 2018 pukul 21.00 Wib, Piket koramil 03 Serengan Kodim  0735/ Surakarta Serka Yudi Widiyanto beserta Anggota Linmas Melaksanakan Patroli malam di wilayah kecamatan Serengan Dengan Rute Makoramil 03 Serengan menyisir pinggiran Kel Kemlayan lanjut  tempat- tempat rawan dan Obyek vital yang ada di wilayah kec Serengan.

Babinsa adalah binaan TNI ditingkat bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Adapun tugas pokoknya adalah melakukan penyuluhan tentang bela negara hingga pembinaan generasi muda.

Meski begitu, Babinsa juga sering menjadi ujung tombak informasi di satuan TNI, khususnya TNI AD. Menurut situs www.tni.mil.id, Babinsa adalah ujung tombak komando kewilayahan yang setiap saat bersentuhan langsung dan berada di tengah-tengah masyarakat.

Serka Yudi dalam patroli malam menyempatkan diri untuk ber komunikasi sosial dengan anak muda yang tengah duduk santai di sebuah gedung bangunan, nasehat anggota Koramil Serengan agar anak mudah menjauhi narkoba, obat terlarang serta menujauhi perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Selain itu, Tujuan patroli rutin Piket Koramil 03 Serengan Kodim Surakarta ini  adalah tidak lain untuk menjaga ketentraman dan keamanan wilayah di waktu malam hari,  dan meminimalisir Gangguan Kamtibmas yang ada di lingkungan wilayah Serengan.   (red)

Tidak ada komentar