Mobil Milik Wartawan Dufi Ditemukan di Lampung


LAMPUNG UTARA - Mobil milik Abdullah Fitri Setiawan alias Dufi, mayat di dalm drum biru, akhirnya ditemukan. Kendaraan yang sempat hilang itu berada di depan Gudang Manisan, di Desa Candi Mas, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Lampung.

Kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mobil itu ditemukan pada Jumat (23/11) sekira pukul 17.00 WIB. Seorang warga bernama Eko melapor ke Mapolres Lampung Utara terkait adanya mobil putih yang terparkir sejak pukul 10.00 WIB.

Kendaraan roda empat itu tidak memiliki plat baik di depan maupun belakang. “Tanpa diketahui pemiliknya, mobil tersebut menghalangi akses pintu gudang milik yang bersangkutan,” ujar Brigjen Dedi melalui pesan singkat, Minggu (25/11).

Setelah mendapatkan laporan, Kapolres, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Pawas, Piket SPKT beserta Unit Identifikasi Satreskrim katanya lantas mendatangi lokasi tersebut.

Setelah diteliti, ternyata mobil tersebut yang saat ini dalam pencarian terkait pembunuhan Dufi. Kendaraan itu dipakai para pelaku untuk mengangkut dan membuang mayat korban ke Kawasan Industri Kembang Kuning, Kecamatan Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor, pada pekan lalu.

Selanjutnya, mobil itu dibawa kabur oleh salah satu pelaku yang masih buron ke Wilayah Lampung. “Hasil pengecekan terhadap bagasi R4 tersebut ditemukan bercak-bercak darah,” jelas Brigjen Dedi.

Rencananya, Senin (26/11) besok, kendaraan milik Dufi itu akan diambil anggota Polres Bogor dan Polda Jabar untuk penyelidikan lebih lanjut. “Nanti, personel Polsek Kelapa Nunggal Polres Bogor dan Subdit Jatanras Polda Jabar akan mengambil R4 tersebut di Mapolres Lampung Utara Polda Lampung,” tukas Brigjen Dedi.

(Tribratanews.id)

Tidak ada komentar