Minimnya Tenaga Pengajar, Prajurit Satgas Yonif 511 Menjadi Guru Bagi Siswa


BENGKAYANG - Pada hari Senin tgl 05 November 2018 di SDN 01 Seluas kab.Bengkayang Kalbar Pendidikan merupakan dasar dari kehidupan yang lebih baik. Tapi faktanya, tidak semua orang dapat memperoleh pendidikan, apalagi bagi masyarakat perbatasan khususnya di Dsn. Pisang Desa. Seluas Kec. Seluas Kab. Bengkayang. Telah dilaksanakan kegiatan Upacara bendera di sekolah dasar 01 seluas

Selain menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia Satgas Yonif 511/DY turut membantu dalam proses belajar mengajar dan melaks kegiatan Upacara Bendera setiap senin ini merupakan wujud pasukan TNI dari Satgas Yonif kecil (sampan) tegas Pasiter Satgas Yonif 511/DY.

Dalam upaya aktif dalam menamkan rasa Kedisiplinan ,rasa cinta Tanah Air dan menghormati serta men ghargai jasa jasa para pahlawan yg telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yg saat ini kita nikmati. Tandas pasiter Satgas Yonif 511/DY dlm upacara Bendera saat itu sebagai Pembina upacara dlm kesempatan itu.

Peran serta prajurit TNI dalam membantu tenaga mengajar di wilayah perbatasan di samping membantu dlm mengajar materi pelajaran juga melatih Baris berbaris ,kepramukaan dan lain sebagainya.

Disamping membantu kesulitan masyarakat perbatasan personel Satgas Yonif 511/DY turut membantu mencerdaskan serta menumbuhkan jiwa Nasionalisme kepada anak anak perbatasan, karena minimnya tenaga pendidik/guru di SDN 01 Seluas.

Tidak ada komentar