Marinir Menangkan Kejuaraan Menembak Di Situbondo



SITUBONDO -  Prajurit Korps Marinir dari Pusat Latihan Pertempuran Marinir 5 Baluran Kopda Mar Zaki Udin berhasil merebut juara pertama dalam kejuaraan menembak Dandim Situbondo Cup 2018 yang digelar di Lapangan Tembak Kodim 0823/Situbondo.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 25 November 2018 dalam rangka memperingati HUT ke 73 TNI tersebut diikuti sekitar 700 peserta dari Malang, Bondowoso, Jember, Kalimantan, Probolinggo, Bali, Lamongan, Surabaya, Ponorogo, TNI dan Polri.

Pada kejuaraan tersebut Puslatpurmar 5 Baluran menurunkan dua petembak yaitu Kopda Mar Imam Hanafi dan Kopda Mar Zaki Udin dengan pelatih Peltu Mar Heru Santoso dan Serma Mar Dedi Rochaedi.

Turun di kelas Senpi Laras Panjang 100 meter, Kopda Mar Zaki Udin berhasil merebut juara pertama, juara ke dua diduduki Prada Subaktian dan juara ke tiga Pratu Nasib, keduanya dari Yonif Raider 514/Kostrad.

Komandan Kodim Situbondo Letkol Inf. Ashari, S.Pd mengatakan, ajang tersebut dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan atlet tembak Perbakin Situbondo. “Harapannya dengan ikut event ini, kemampuan atlet tembak Situbondo semakin tajam dan terasah,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Mayor Marinir Supriyadi merasa bangga atas keberhasilan prajuritnya merebut juara pertama dalam Kejuaraan Menembak Dandim Situbondo Cup 2018. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat baik dan perlu didukung sebab bisa memunculkan petembak-petembak baru khususnya dari Puslatpurmar 5 Baluran.

“Olahraga menembak juga bermanfaat untuk melatih konsentrasi, ketepatan dan kecepatan, selain itu menembak juga sebagai sarana melatih mental dan keberanian,” pungkasnya.

Dispen Kormar


Tidak ada komentar