Lampung, Tujuan Pertama Praktek Jalayudha Taruna AAL Angkatan Ke 64


Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lampung, Kolonel Laut (P) A. Agung P.S. bersama jajaran Forkopimda menyambut kedatangan Satuan Latihan (Satlak) Praktek Jalayudha Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-64 Tahun 2018 di dermaga Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, Minggu (4/11/2018).

Sebanyak 122 Taruna AAL Tingkat IV akan melaksanakan latihan praktek pelayaran Jalayudha dengan menempuh route Surabaya – Lampung – Dumai – Ranai – Palembang dan kembali ke Surabaya dengan menggunakan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 dan KRI Teluk Banten-516.

Dalam latihan ini yang merupakan latihan tingkat akhir selama menjalani pendidikan di Akademi Angkatan Laut, para Taruna/Taruni akan melaksanakan berbagai peran di kapal perang, bertugas sebagai asisten perwira jaga darat dan jaga laut, mengetahui dan memahami Peraturan Umum Dinas Dalam Khas TNI Angkatan Laut serta memahami peran, fungsi dan tanggung jawab departemen sesuai korps masing-masing. Sedangkan untuk Taruna Korps Marinir diharapkan mempunyai pengetahuan dan keterampilan dalam latihan raid amfibi dan latihan taktik operasi darat.

Selama lima hari di Lampung mulai tanggal 4 sampai dengan tanggal 8 November 2018, para Taruna dan Taruni akan melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya Courtesy Call/kunjungan kehormatan ke pejabat daerah, Promosi ke beberapa SMA di Kota Bandar Lampung, Olah raga persahabatan, Pentas Seni, Latihan pendaratan di Pantai Caligi dan Kirab kota dengan pertunjukan Drumband oleh Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL keliling Kota Bandar Lampung pada tanggal 6 November 2018.

(Pen Lanal Lampung)

Tidak ada komentar