Korem 151/Binaiya Turut Berpatisipasi Apel Gabungan Bersih Sungai



SIRIMAU - Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya turut berpartisipasi dalam Apel Siaga Bersih Sungai dalam rangka (Gerakan Nasional Pengurangan Resiko Bencana Alam) bertempat di Lapangan Makorem 151/Binaiya, Jl. A. Yani Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (09/11).

Dalam kegiatan ini selaku Inspektur Upacara (Irup) Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, SH dan Komandan Upacara (Danup) Danramil 1504/02 Sirimau, Mayor Inf Ibrahim Amin.

Adapun sambutan Walikota Ambon, Saya menyambut baik dan menilai positif atas diselenggarakannya kegiatan ini. Acara ini tentunya diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian sungai dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan ancaman bencana terutama bencana banjir. “Peran sungai sangat vital diantaranya sebagai suplai air, menanggulangi banjir, menanggulangi kekeringan, kesehatan ekosistem, jalur hijau, pendidikan dan banyak lagi. Sehingga penting untuk mengembalikan kesadaran masyarakat mengenai pelestarian sungai,” ucap Walikota Ambon.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Hartono, S.I.P, Kepala Basarnas Kota Ambon, Kapolres Pulau Ambon, Dandim 1504/Ambon, Para Kasi, Pasi Korem 151/Binaiya.

Tidak ada komentar