Kodim Purwodadi Berikan Bantuan Sumur Bor Kepada Masyarakat



GROBOGAN- Guna menanggulangi keluhan sumber air bersih Kodim 0717/Purwodadi memberikan bantuan sumur bor bagi warga Desa Sarirejo Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018, Jumat (9/11)
Begitu menerima bantuan pengadaan sumur bor dari Kodim 0717/Purwodadi, warga menyambut dengan senyum bahgia, dengan antosias untuk memastikan kebenaran kabar tersebut para tokoh masyarakat desa setempat segera berunding untuk membantu Babinsa dari Koramil 10/Ngaringan dalam pengerjaan sumur.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi mengatakan, setelah ada bantuan sumur bor ini masyarakat Desa Ngaringan tidak lagi mengalami keluhan mengenai kebutuhan air bersih, sebelumnya masyarakat rela menjual sapi untuk membeli air bersih tiap musim kemarau. Warga diharapkan nantinya dapat memanfaatkan sumur bor yang telah ada, memelihara, merawat dengan baik, memanfaatkan air yang ada sesuai dengan kebutuhan, ujar Dandim.

Danramil 10/Ngaringan Kapten Czi Agus Munarwanto menjelaskan, dalam rangka Hari Juang Kartika wilayahnya mendaptkan 2 set sumur bor lengkap denga sibelnya dan dialokasikan ke satu desa yang benar-benar kesulitan mendaptkan air bersih, setelah sumurnya terwujud, nantinya akan dibuatkan tower yang menjadi bak penampungan sehingga air bisa silalurkan ka perumahan warga.

Dia berharap, agar warga Desa Ngaringan nantinya dapat memanfaatkan sumur bor itu untuk mendapatkan air bersih yng menjadi keluhan selama ini. “Rawatlah dengan baik, karena sumur bor itu milik bersama dan secara bersama-sama juga kita memeliharanya dengan baik,” ujarnya.
Suprat Kades Sarirejo mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0717/Purwodadi yang memberikan sumur bor untuk warga Desa Sarirejo,

"begitu juga kepada Danramil 10/Ngaringan Kapten Czi Agus Munarwanto serta bapak Babinsa Koptu Agus Nursugianto maupun anggota TNI lainnya, ucapnya. (Pendim 0717/Pwd)

Tidak ada komentar