Kodim Blitar Gelar Pembinaan Cegah Bahaya Komunis Dan Radikalisme




BLITAR - Kodim 0808/Blitar gelar pembinaan antisipasi Balatkom dan Faham Radikal tahun 2018 di Aula Makodim 0808/Blitar Jl. Ahmad Yani No. 06 Kota Blitar, Jum’at (23/11/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Anggota jajaran Kodim 0808/Blitar, Anggota Sub Denpom Blitar, Anggota Polkes Blitar dan Anggota FKKPI Blitar.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE, menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan Komonis.

Dengan meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, membangkitkan kesadaran Masyarakat, memelihara dan waspada terhadap upaya penyusupan serta meningkatkan deteksi dini.

"Untuk itu kita tetap dituntut dan dibekali informasi-informasi terkait faham komunis dan radikal yang mungkin timbul sewaktu-waktu sehingga kita dapat mengantisipasinya dengan mengambil langkah dan tindakan yang tepat demi keselamatan bangsa dan demi tetap utuh dan tegaknya NKRI,"Tutur Dandim 0808/Blitar

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menyampaikan "oleh karenanya dalam menghadapi berbagai kemungkinan tersebut maka perlu diberikan penjelasan, pemahaman kepada seluruh prajurit dan keluarga anggota Kodim 0808/Blitar.

Sehingga dapat dijadikan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas Binter di lapangan guna terwujudnya tingkat kewaspadaan yang tinggi di kalangan Prajurit TNI, sehingga tidak mudah terhasut dan terpancing oleh tipu daya serta propaganda yang dilakukan oleh komunisme,"Kata Dandim 0808/Blitar (Red).

Tidak ada komentar