Kodim 0829/Bangkalan Kampanye Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD



BANGKALAN - Dalam rangka menumbuhkan minat generasi muda khususnya kalangan pelajar untuk mengabdi dan berprestasi kepada Bangsa dan Negara melalui TNI AD, Kodim 0829/Bangkalan melakukan kegiatan kampanye/sosialisasi rekrutmen penerimaan calon Prajurit TNI AD TA. 2019 kepada pelajar SMAN 1 Bangkalan. Sabtu, (24/11/2018).

Dalam peenjelasannya Perwira Seksi (Pasipers) Kodim 0829/Bangkalan   mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran dan motivasi terhadap para siswa/siswi SMA/MA di Kabupaten Bangkalan agar tumbuh rasa kebangsaan dan Cinta Tanah Air dengan mengabdikan diri menjadi Prajurit TNI AD.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut adalah sosialisasi profil dan proses rekruitmen prajurit TNI AD, guna memunculkan minat pelajar untuk berkarir di TNI AD setelah lulus sekolah dan menjaring siswa/siswi berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD, serta siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI AD yang handal dan profesional.

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebutpara pelajar diperlihatkan video proses rekruitmen calon prajurit, mulai dari seleksi, pendidikan pertama dan pendidikan kecabangan dalam lingkungan TNI AD hingga pendidikan pasukan khusus seperti Komando, Kostrad maupun Raider, para pelajar terlihat sangat antusias dalam mengikuti jalannya sosialisasi tersebut, kegiatan juga dihadiri oleh kepala sekolah dan para guru beserta staf.


“Dalam pelaksanaan penerimaan ini tidak dibenarkan kepada calon prajurit untuk membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu dengan imbalan lulus, apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar, dalam proses tahapan pendaftaran serta proses seleksi pengujian dan pemeriksaan sampai calon tersebut dinyatakan lulus dan siap masuk lembaga pendidikan, dari semuanya itu tidak dipungut biaya alias Gratis ”.  tegas Kapten Czi Siswanto

“ Yang pasti setiap calon dari awal memang harus sudah mempersiapkan diri baik mental maupun fisik karena untuk menjadi Prajurit para calon dituntut harus benar-benar melatih dan menjaga kondisi fisik, kesehatan serta mentalnya. Seleksi ini dilakukan secara terbuka dan fair sehingga Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standart yang ditetapkan di TNI Angkatan Darat ”. Imbuhnya

Tidak ada komentar