Kasdim 0735/Surakarta Pimpin Penghijauan di Mojosongo Surakarta



SURAKARTA - Upaya untuk mendukung program penghijauan yang sudah di canangkan oleh Komando atas, Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Alfian memimpin langsung kegiatan penghijauan dengan menanam pohon dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018 di Busukan Mojosongo Jebres Surakarta. Jum'at (30/11/2018)

Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Alfian dalam sambutannya mengatakan, penghijauan ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018 juga di laksanakan dalam rangka menjaga ekosistem lingkungan hidup. “Penghijauan ini dilaksanakan juga dalam rangka mengantisipasi dampak pemanasan global, serta mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, longsor,” ujarnya.

“Tanaman yang kita tanam ini sebagian besar berjenis buah-buahan Seperti Klengkeng, Sirsak, Jambu mete, Rambutan dan Mangga sejumlah kurang lebih 200 bibit. Semua itu agar hasilnya nanti dapat dinikmati oleh anak cucu kita dan umumnya masyarakat Mojosongo, ” tegas Mayor Inf Alfian.

Sementara itu, Lurah Mojosongo Winarto S. Sos menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim 0735/Surakarta dengan adanya penghijauan ini, dengan tujuan untuk mengantisipasi segala bencana alam yang mengakibatkan banjir dan longsor.

“Semoga kesadaran seluruh elemen masyarakat sekitar Mojosongo dapat termotivasi dengan melakukan hal-hal yang positif seperti penghijauan ini dan nantinya bisa merawat sampai tumbuh besar dan berbuah, “pungkasnya.

(Pendim 0735)

Tidak ada komentar