Ini Cara Jitu Babinsa Dan Petugas Pil KB Joyotakan Menekan Pertumbuhan Penduduk



SUKARTA - Perencanaan dan persiapan yang matang dalam membina keluarga baru tidak lepas dari peran serta nakes dalam memberikan knowledge dan edukasi tentang Keluarga Berencana (KB).  Perencanaan keluarga atau sring di kenal "Family Planning" ditujukan agar keluarga dapat menjadi keluarga sejahtera dan masing-masing anak mendapat perhatian serta kasih sayang yang seharusnya dari orangtua.

Untuk mewujudkan hal tersebut Pada Jum'at, 23 november 2018 pukul 09.00 - 10.30 Babinsa Kel. joyotakan Koramil 03/serengan Kodim 0735/Surakarta Kopda Catur Handoko komsos sekaligus melakukan penyuluhan program KB dari rumah kerumah warga agar yg memiliki balita bisa melaksanakan program KB  gratis yg di adakan pemerintah di wilayah di Kel. joyotakan kec serengan kota Surakarta.

Kopda Catur handoko mengatakan Sudah menjadi tugas babinsa yaitu melakukan pengumpulan dan pendataan pada warga yg kurang mampu untuk melaksanakan program KB karena BKKBN dan TNI bersama-sama menekan jumlah penduduk agar tidak bertambah banyak.

Kegiatan Gugur gunung ini dengan perolehan data yg di dapat di wilayah kel joyotakan dengan jumlah  25 orang calon aseptor serta pelaksaan program safari KB akan dilaksanakan tgl 27  november 2018 di rumah sakit bersalin Anisah kel danukusuman.

(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar