Dandim Martapura Turut Hadir Dalam Peresmian Masjid Al-Munir Oleh Gubernur Kalsel



MARTAPURA - Masyarakat Desa Sungai Tabuk Kota Jl. Pematang Panjang Kecamatan Sungai Tabuk Martapura Kabupaten Banjar hari ini kembali merasakan kebahagiaan, pasalnya Rumah ibadah yang dulu bernama Darul Munir langgar kecil tidak terawat kini menjadi mesjid yang megah.

Mesjid Al-Munir yang rampung dibangun memakan biaya ratusan juta dibangun salah seorang tokoh masyarakat, dermawan beliau adalah H. Desmond Junaidi, H. Desmond Junaidi sekaligus anggota DPR-RI Komisi III Bidang Hukum menyampaikan Masjid ini merupakan kebanggaan masyarakat desa sungai tabuk Kota.

Selain dibangun olah para donatur juga dana pembangunannya berasal dari swadaya seluruh warga kampung. Berharap masjid yang sudah dibangun ini selalu dijaga, dirawat, diramaikan dan digunakan untuk beribadah sehingga dapat bermanfaat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.Gubernur Kalsel H Sahbirin Nor yang meresmikan Mesjid Al-munir pada Jumat (16/11) pukul 11.45 wit.

Peresemian  ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan pemukulan beduk. Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam sambutannya meberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Sdr. Desmond Junaidi Mahesa yang merupakan salah satu anggota DPRRI Komisi III ini, sehingga berkenan membagunkan masjid di wilayah Pamatang Panjang Sungai Tabuk

"Alhamdulillah kini bertambah bangunan masjid di Kalimantan Selatan dan saya berterima kasih kepada bung Desmon yang selalu ingat dengan kampung halamannya walau beliau anggota DPR RI,” ujar Paman Birin

Hadir dalam acara tersebut anggota DPR RI diantaranya Habib Aboe Bakar Al Habsy dan Yudhi Wahyuni, Ketua MUI Kabupaten Banjar KH. Fadlan Asy’ari, Dandim1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil, S. Sos dan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya serta beberapa ulama dan guru agama.   (Pendim Martapura)

Tidak ada komentar