Dandim Blitar, Cek Kesiapan Staf Kodim 0808/Blitar Dalam Penanggulangan Bencana Alam


BLITAR - Aktivitas vulkanik yang terus meningkat membuat status Gunung Kelud dinaikkan dari Waspada menjadi siaga, untuk itu harus dilakukan upaya cepat tanggap dalam menanggulangi bencana alam gunung kelud.

Oleh karena itu, Komando Distrik Militer (Kodim) dipimpin langsung oleh Dandim 0808/Blitar mengecek kepada seluruh Perwira Staf akan kesiapan dalam penanggulangan bencana alam bertempat di Aula Makodim 0808/Blitar, Selasa (13/11/2018)

Kesiapan tersebut meliputi seluruh anggota baik TNI-POLRI serta instansi terkait guna penyiapan kendaraan serta mendirikan posko bencana alam serta tempat evakuasi bagi warga guna mengantisipasi jika gunung Kelud meletus.

Kegiatan ini merupakan rangkaian skenario dalam latihan penanggulangan bencana alam terpadu gunung Kelud yang digelar Korem 081/DSJ Madiun melalui Kodim 0808/Blitar.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE "menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian latihan dalam rangka penanggulangan bencana alam terpadu gunung Kelud meletus "Terangnya.

Lanjut Dandim 0808/Blitar menambahkan "Latihan ini diarahkan agar seluruh Anggota Kodim 0808/Blitar bersama Pemerintah Kab Blitar serta instansi lainnya siap apabila menghadapi datangnya bencana alam yaitu apabila gunung Kelud meletus

"Saat ini Kodim 0808/Blitar melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam terpadu bencana gunung Kelud dan nantinya latihan ini juga akan diaplikasikan dilapangkan sehingga mendekati kondisi sebenarnya, dengan harapan semua pihak dapat mengambil pelajaran dalam latihan ini "Kata Dandim 0808/Blitar, (Red).

Tidak ada komentar