Camat, Danramil dan Kapolsek Penebel Tinjau Lokasi Tanah Longsor



TABANAN - Atas laporan Babinsa Mengesta Sertu Ketut Binada dan Babinkamtibmas Aiptu I Wayan Mulyawan bahwa telah terjadi tanah longsor di Pondok Gerindem, Banjar Piling Tengah, Desa Mengesta Kecamatan Penebel pada Selasa malam (06/11).

Muspika Kecamatan Penebel yang dipimpin Camat Penebel IGA. Pratiwi bersama Danramil dan Kapolsek turun ke lokasi dan melihat langsung terjadinya longsoran tersebut pada Rabu pagi (07/11) untuk memastikan seberapa parah longsor yang terjadi dan memberikan perhatian terhadap masyarakat untuk bergotong-royong membersihkan longsoran.

Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf Yudha Wicaksono menerangkan bahwa longsor diperkirakan terjadi tengah malam pada saat kondisi hujan lebat sehingga longsor tersebut mengakibatkan rumah milik Ni Made Sunastri (50) asal Banjar Piling Tengah, Desa Mengesta, Penebel tertimpa pohon nangka yang tumbang dan material longsoran.

Dengan kejadian tersebut masyarakat secara bahu membahu dan bergotong-royong membantu korban membersihkan longsoran.

Ni Made Sunastri menyampaikan terima kasih kepada Ibu Camat, Danramil dan Kapolsek serta warga yang telah datang meninjau dan membantu membersihkan longsoran tersebut.

Saya berterima kasih mendapat perhatian langsung dari Ibu Camat, Bapak Danramil dan Kapolsek.

"Memang hujan yang dalam seminggu terakhir intensitasnya cukup deras dan lebat yang bila mengguyur tanah yang labil memungkinkan terjadinya longsor", ungkap Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf Yudha Wicaksono.

Dirinya berharap seluruh warga mewasdai perubahan cuaca termasuk memasuki musim penghujan ini. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar