Babinsa Kel Bence Sertu Yudha Indra Membantu Panen Jagung




BLITAR  - Babinsa Kel Bence Sertu Yudha Indra Koramil 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar membantu panen jagung jenis Bisi yang  seluas 0,21 Ha milik anggota Pok Tan Makmur Bpk Suwaji bertempat di Lingk. Bence 1 Rt. 02 Rw. 04 Kel. Bence Kec. Garum Kab. Blitar, Sabtu (24/11/2018).

Kegiatan itu dilakukannya dalam rangka mewujudkan program yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah tentang Swasembada Pangan (Swapang) agar kebutuhan pangan di Indonesia tercukupi.

Kapten Arh. Sunanto mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsanya itu mulai dari kegiatan penyuluhan,  bercocok tanam sampai dengan panen.

Kegiatan itu merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerja sama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program Swasembada Pangan. "Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional, "katanya.

Sertu Yudha Indra Koramil 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar juga menambahkan bahwa kegiatan penen ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan TNI dengan masyarakat, karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat.

Disamping itu para petani setempat juga merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani, "pungkasnya.   (Red).

Tidak ada komentar