Babinsa Gandekan Sambangi Tokoh Agama Wujud Silahturahmi TNI Dengan Rakyat



SURAKARTA - Komunikasi sosial merupakan wadah silahturahmi antar sesama, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama. Hal tersebut yang mendorong Babinsa Kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Teguh Kusno Adi untuk melakukan silaturahmi dengan H. Eko Riyanto di Rumahnya RT. 05/03 Butuh
Kelurahan Gandekan Jebres Surakarta. Senin (19/11/2018)

Pentingnya Silahturahmi dengan para tokoh agama diwilayah binaannya merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan para tokoh agama. Di samping itu Babinsa Teguh Kusno menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas kepada para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat. Sekaligus untuk selalu menjalin kerjasama dengan aparat keamanan di wilayahnya.

H. Eko Riyanto menyampaikan bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk dimana terdapat berbagai suku bangsa dan agama yang tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Meraoke untuk itu sikap toleransi antar sesama supaya benar-benar di terapkan dalam kehidupan bermasyarakat. sehingga tercipta kerukunan dan kedamaian di dalam masyarakat.

Disamping itu khususnya umat muslim hendaknya benar - benar memahami ajaran Islam dengan benar segingga tidak terjadi perpecahan antar sesama. Sekarang banyak isu isu yang berkembang di masyarakat, untuk itu kita harus bijak dalam mencerna dan mensikapinya.

Babinsa Serda Teguh Kusno meminta kepada para tokoh agama untuk selalu menekankan dan memberikan kajian - kajian mengenai ajaran agama yang benar yaitu ajaran yang sesuai dengan hukum masing masing pemeluk Agama. sehingga akan tercipta kehidupan yang damai, rukun, sejahtera, aman dan Kondusif.

(Pendim Surakarta)

Tidak ada komentar