Babinsa Galis Bangkalan Mendampingi Kegiatan ORI Difteri


BANGKALAN - Untuk kesekian kalinya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/10 Galis, Sertu Fauzi dengan senyum khasnya setia mendampingi para tenaga kesehatan dari Puskesmas Galis. Dia turut dalam melaksanakan pendampingan kegiatan vaksin ORI Difteri di SDN Paterongan 1.

Sedangkan dua anggota Koramil Galis lainnya melaksanakan pendampingan di SMP Al Khoir Galis dan SD Kajuanak 1 Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, Sabtu (24/11/2018) Pemberian vaksin ORI Difteri dilakukan untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat melalui kegiatan.

 Sosok Babinsa yang hadir di tengah siswa - siswi sekolah-sekolah di wilayah Kecamatn Galis ini menjadi sugesti yang cukup kuat karena dengan hadirnya TNI yang dikenal kuat dan tangguh memotivasi untuk melawan "fobia jarum suntik".

 Beberapa siswa memang terlihat menahan tangis saat pelaksanaan suntik vaksin difteri. Namun, dengan sabar dan ulet, Sertu Fauzi dan anggota Babinsa lainnya membantu dalam pendampingan tenaga kesehatan Puskesmas Galis. “Selaku Babinsa, dengan adanya vaksin Difteri di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah,” ucap Sertu Fauzi
Tujuan diberikannya vaksin difteri ini agar menambah kekebalan maupun daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang bisa menyerang pada tubuh pada usia balita hingga umur 19 Tahun.

 ”Diharapkan anak-anak mempunyai daya tahan tubuh yang bagus sehingga tidak mudah terserang penyakit serta dapat menjadi generasi yang sehat dan dapat berguna bagi bangsa, negara serta agama,” pungkasnya.

 Pendampingan kegiatan ORI Difteri yang dilakukan Koramil 0829/10 Galis Sertu Fauzi dan anggota Babinsa lainnya ini merupakan wujud peran TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam mengantisipasi wabah penyakit yang mematikan tersebut, karena dengan masyarakat yang sehat maka pertahanan negara akan semakin kuat.   (Pendim Bangkalan-Madura)





Tidak ada komentar