Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dalam Kirab Budaya Dan Pekan Grebeg


SURAKARTA -   Kirab Budaya Pekan "Grebek Astana oetara" Adalah Agenda tahunan dan merupakan tahun ke 7 di wilayah kelurahan Nusukan.

 Dengan ditandai upacara pembukaan kirab budaya  bertempat di lapangan prawit kelurahan  Nusukan Jln Sriwijaya utara No 6 pada sabtu tanggal 24 Nopember 2018.pukul 14.00 Wib.Sampai dengan selesai Babinsa Nusukan pelda Suprapto dan Serka M.Nasirin Anggota koramil 02/ Bjs Dim 0735/ Ska beserta Babinkamtibmas Bripka Guntur  mengikuti kegiatan kirab budaya  Pekan Grebek Astana Oetara kelurahan Nusukan yang dibuka oleh Kabag pemerintahan umum kota Surakarta Bpk Hendro pramono S.sos

Turut hadir dalam kirab kabag pemerintahan umum Hendro pramono S.sos, .Kanit intel Banjarsari Akp purnomo SH.MH.
Anggota Dewan Ibu Hartanti SE.
lurah Nusukan Ibu Utik Sri wahyuni Sp.MM..Ketua LPMk Sukiman Spd.Mpd. kerabat keluarga Mangkunegaran, pelajar Siswa -siswi sekolah se kelurahan Nusukan ser5a Warga kelurahan Nusukan

Kirab Budaya pekan Grebek Astana Oetara merupakan arak -arakan atau pawai yang di ikuti 60 kelompok masyarakat terdiri dari pelajar hingga masyarakat RW mengikuti kirab grebek Astana Oetara dalam rangka memperingati naik Tahta KGPAA Mangkunegoro VI.

Adapun Kirab dimulai dari Lapangan prawit depan kelurahan Nusukan hingga berakhir di makam KGPAA Mangkunegoro VI, Astana Oetara.

Dalam kirab budaya "pekan grebek Astana Oetara" menampilkan  Berbagai seni dan potensi budaya yang di miliki warga Nusukan dengan diawali kelompok pembawa tumpeng dari masing -masing Rw  sebagai ucapan rasa syukur kepada tuhan yang Maha esa.dan mempererat silaturtohmi antar sesama Masyarakat Nusukan.

Selain itu kirab budaya juga sebagai sarana menumbuh kembangkan budaya , potensi  yang di miliki oleh Masyarakat kelurahan Nusukan.ï sehingga memiliki Nilai jual yang dapat di sugguhkan .

Di harapkan dengan Adanya kirab budaya grebek Astana oetara generasi muda mengerti , mengetahui akan budaya jawa yang di wariskan oleh para leluhur dan  dapat menjaga dan melestarikan budaya yang di miliki yaitu budaya jawa kepada generasi berkutnya

Peran Babinsa dan Babinkamtibmas beserta Pam swakarsa Masyarakat disini membatu kelancaran dalam kirab budaya grebek Astana oetara di bidang pengamanan agar kegiatan kirab Budaya " pekan grebek Astana Oetara dapat berjalan dengan ama dan tertib.

(Pen 0735)
[Publisher]

Tidak ada komentar