Apel Danrem Dandim 2018 Di Mako Pussenif bandung Akan Dihadiri Presiden RI



JAKARTA - Senin (26/11/2018), Presiden Joko Widodo akan menghadiri sekaligus memberikan pengarahan kepada Danrem (Komandan Resort Militer) dan Dandim (Komandan Komando Distrik Militer) TNI AD dari seluruh Indonesia.

Acara bertajuk Apel Danrem Dandim Terpusat 2018 ini akan dilaksanakan di Markas Komando Pusat Kesenjataan Infanteri (Makopussenif) Kodiklat TNI AD di Bandung, Jawa Barat.

Mengingat pentingnya acara ini, sore ini Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung kesiapan Makopussenif dalam menggelar hajatan nasional esok hari.

Didampingi KSAD Jenderal TNI Mulyono beserta jajaran dari Mabes TNI dan Mabes TNI AD, Panglima TNI memeriksa secara detail semua hal.

Mulai dari lokasi foto bersama, ruang istirahat, aula pengarahan, ruang kesehatan hingga rencana kontijensi jika hujan deras mengguyur Kota Bandung esok hari.

"Kalau hujan, foto bersama dipindah ke mana," tanya Panglima TNI kepada Danpussenif  Mayjen TNI Tri Soewandono.

Termasuk ruang istirahat yang akan digunakan Presiden Jokowi pada acara esok hari, tidak lepas dari perhatian Marsekal Hadi.

Baik Panglima TNI maupun KSAD, sama-sama memberikan masukan jika melihat sesuatu yang kurang sedap dipandang mata.

Sebelum dihadiri Jokowi, Apel Danrem Dandim Terpusat 2018 akan dibuka terlebih dahulu oleh KSAD Jenderal Mulyono di pagi harinya.

Apel akan dihadiri oleh 45 Danrem dan 314 Dandim dari seluruh Indonesia  (Beny Andrian/Mylesat)

Tidak ada komentar