Anggota Kodim 1012/Buntok Rawat Cabai Yang sudah mulai Berbuah


BUNTOK - Disamping melaksanakan tugas utama sesuai fungsinya yaitu mewujudkan pertahanan negara di darat dan menjalankan 5 kemampuan teritorial, Prajurit Kodim 1012/Buntok menyempatkan diri untuk menggalakan budidaya cabe di kantor masing-masing baik di kodim ataupun di koramil.

Terkait dengan Tanaman Cabe tersebut, Pasiter Kodim 1012/Buntok Kapten Inf M. Kasand menyampaikan, kegiatan tanam cabe ini merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Tuwadi, S.E.,M.I.Pol kepada prajuritnya untuk menanam cabai atau sayuran lainnya di perkantoran maupun di perumahan pribadi dan asrama dengan menggunakan polybag.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat setempat dapat ikut serta dalam membudidayakan tanaman cabai dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di pekarangan rumah masing-masing, karena disamping cabai merupakan salah satu produk pertanian unggulan yang mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi, juga dapat membantu meringankan kebutuhan ekonomi keluarga dengan memetik cabai sendiri tanpa ke pasar untuk membelinya.


(Penerangan Buntok)

Tidak ada komentar