Warga di Lokasi TMMD Bondowoso, Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda



Bondowoso - Jiwa patriotisme dan nasionalisme, terus terwujud di wilayah TMMD ke-103, desa Solor, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Hal itu, terlihat ketika warga di desa Solor, sangat antusias saat mengikuti berlangsungnya upacara hari Sumpah Pemuda ke-90 di lapangan dusun Korandu, desa Solor, Bondowoso. Senin, 29 Oktober 2018.

 Kapten Inf Adi Laksono yang saat itu menjadi inspektur upacara (Irup) pelaksanaan peringatan tersebut menuturkan, jika upacara itu memang sengaja digelar oleh dirinya guna memperkuat rasa nasionalisme dan patriotisme yang selama ini sudah terwujud dengan baik di lokasi TMMD.

Secara perlahan-lahan, kita mulai kenalkan dan kita berikan pemahaman ke masyarakat betapa pentingnya mengenang jasa-jasa pahlawan yang susah payah berjuang membela tanah air,” ujar Danramil 0822/04 Tenggarang itu.   

Dirinya menilai, upaya itu merupakan langkah yang sangat efektif dalam memupun persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih bagi masyarakat yang berada di wilayah tertinggal.

Senada, Letkol Inf Tarmujie menambahkan, selama berada di lokasi TMMD, ia menginstruksikan seluruh personelnya untuk terus mewujudkan rasa patriotisme dan nasionalisme di dalam diri masyarakat.

 Selain itu, tambah Dansatgas TMMD Bondowoso ini, langkah yang dilakukan oleh Satgas di lokasi TMMD saat ini, merupakan salah satu bentuk dari program non fisik yang harus dilakukan oleh Satgas TMMD. “Bukan cuma perkembangan desa, tapi Satgas juga harus bisa mencerdaskan masyarakat,” tegas Dansatgas TMMD Bondowoso ini.   (083/red)





Tidak ada komentar