Wakil Komandan Pasmar 2 Dijabat Kolonel Mar Herry Djuhaeri,Mm


SIDOARJO [TRIBUNUS-ISLAMI.COM]  -  Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi memimpin serah terima jabatan Wakil Komandan Pasmar 2, di Loby Mako Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Selasa (23/10/2018).

Serah terima jabatan Wadan Pasmar 2 tersebut, diserah terimakan dari pejabat lama Kolonel Marinir Ludi Prastyono kepada Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Paban IV Watpers Spers TNI, sedangkan Kolonel Marinir Ludi Prastyono akan menjabat sebagai Paban IV Watpers Spers TNI, acara diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan pemasangan tanda pangkat serta jabatan, penandatanganan pakta integritas dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa, serah terima jabatan ini merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi, serah terima jabatan merupakan keharusan dalam suatu rotasi jabatan, guna memelihara momentum, penampilan dan penyegaran organisasi. Sedangkan dari sisi pembinaan organisasi, serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka regenerasi dan pengembangan karier, guna meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja, sesuai peran, tugas pokok dan fungsi organisasi serta merupakan wujud penghargaan Negara dan TNI kepada prajurit TNI atas prestasi dan pengabdiannya kepada Negara dan bangsa.

“Jabatan Wadan Pasmar 2 merupakan jabatan strategis di tingkat Mako Pasmar 2, seiring dengan tantangan tugas Pasmar 2 yang semakin kompleks, serta mencakup dimensi yang cukup luas, maka Wadan Pasmar 2 dituntut mampu untuk mengkoordinasikan dan membina unsur-unsur pembantu pimpinan/staf, unsur pelayanan dan unsur pelaksana pada tingkat Mako Pasmar 2 serta mampu mengkoordinasikan dan membina Komando Pelaksana dan Satuan Pelaksana di jajaran Pasmar 2,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Komandan Pasmar 2 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Marinir Ludi Prastyono, atas segala usaha dan pengabdiannya selama menjabat Wadan Pasmar 2, juga disampaikan pula ucapan terima kasih kepada Ibu Indah Andriani selaku Wakil Ketua Korcab Pasmar 2, atas kesetiaan dan dukungan yang diberikan kepada suami dalam melaksanakan tugas, sehingga berhasil memberikan yang terbaik untuk Pasmar 2 pada umumnya dan organisasi Jalasenastri pada khususnya.

Kepada Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, Komandan Pasmar 2 mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Wadan Pasmar 2, kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang tinggi dari pemimpin untuk menduduki jabatan ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai pemacu semangat untuk berkarya dan berprestasi lebih baik lagi, berbekal pendidikan dan pengalaman di berbagai medan penugasan, Kolonel akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik dan memberikan ide-ide segar dalam meningkatkan kemampuan dan pembinaan Pasmar 2.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak/Satlkak Pasmar 2 dan para pejabat teras Pasmar 2 lainnya.

Jalesveva Jayamahe

Tidak ada komentar