Triyono Pun Tersenyum Berkat Satgas TMMD Kodim Klaten



Klaten (26/10/18) Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0723 Klaten Tahun 2018 ini telah menggarap juga jambanisasi bagi warga yang belum memiliki jamban.

Jambanisasi yang digarap di Desa Gemampir Kec Karangnongko ini adalah sebanyak 6 unit diperuntukan bagi warga yang kurang mampu dan belum memiliki jamban sendiri dirumahnya.

Salah satunya adalah Triyono warga Dukuh Bumiayu Desa Gemampir Kec Karangnongko Kab Klaten belum memiliki jamban sendiri akhirnya bisa tersenyun berkat program jambanisasi dirumahnya dari Satgas TMMD Kodim 0723 Klaten.

" terkadang saya BAB numpang dirumah tetangga dan kadang juga disungai, sekarang saya sudah punya jamban sendiri jadi sudah tidak BAB sembarangan lagi " ujar Triyono warga Dukuh Bumiayu Desa Gemampir itu.

Semua ini berkat bantuan dari TNI Kodim Klaten, dengan semangatnya yang luar biasa untuk menggarap jamban di rumah saya,imbuhnya.

Program jambanisasi ini merupakan bagian dari sasasran fisik TMMD dan targetnya adalah 6 unit , sampai sekarang sudah mencapai 50 %, terungkap dari Pasiter Kodim 0723 Klaten Kapten Inf Sukatman.

" Dalam TMMD ini jambanisasi merupakan salah cara untuk mendukung program ODF, sehingga warga tidak BAB sembarangan dan lingkungan menjadi sehat " kata Kapten Inf Sukatman. (Pendim 0723 Klaten)

Tidak ada komentar