TNI Turun Lapangan Atasi Dampak Bancana Dengan Gotong-Royong


GROBOGAN- Gotong-royong merupakan budaya yang masih cukup ketal di lingkungan pedesaan, ini terbukti dari kebersamaan antara Prajurit TNI anggota  Koramil 0717/06 Penwangan bersama warga Desa Ngeluk  melaksanakan karya bakti untuk menyingkirkan pohon tumbang  dan membenahi atap yang rusak tersapu angin akibat hujan deras yang disertai angin kencang di Desa Ngeluk, Kec. Penawangan, Kab. Grobogan, Rabu (24/10).

Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadai pada (24/10/2018) Pukul (16.00 WIB) menumbangkan sejumlah pohon dan menutup badan jalan di sepanjang jalan Purwodadi-semarang serta memporak-porandakan beberapa atap rumah warga. Rumah warga yang terkena dampak hujan deras dan angin kencang diantaranya adalah rumah Tukimin, gudang kosong dan rumah Ngadimin, Yatno(48), Didik(40) dan Ain(44).

Melihat kejadian tersebut Danramil 0717/06 Penawangan Kapten Inf Santoso segera mengambil langkah untuk memerintahkan anggotanya turun ke lokasi kejadian guna mengatasi masalah yang terjadi. Puluhan anggotanya dikerahkan bersama masyarakat sekitar bahu-membahu kerja bakti membersihkan pohon tumbang yang melintang di tengah jalan tersebut, serta membenahi rumah warga yang terkena dampak.

“Berkat kebersamaan TNI dan warga Alhamdulillah pohon ini bisa disingkirkan, karena disetiap kegiatan Danramil selalu menekankan agar TNI selalu bersama warga mengutamakan gotong-royong dalam mengatsi masalah dalam hal apapun,” ujar Sudarko salah satu warga yang ikut gotong-royong.

Disela-sela kegiatan, Danramil Kapten Inf Santoso mengatakan sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu berusaha ikut aktif bersama seluruh warga desa dalam mengatasi kesulitan di desa binaan, sebagai aparat kewilayahan kami harus sigap dan mengetahui apa yang terjadi di wilayah, tegasnya. (Pendim 0717/Pwd)

Tidak ada komentar