TNI Siap, Bantu Tingkatkan Kesejahteraaan Masyarakat Sintang.


Sintang - Masih banyak hal yang perlu diperbaiki di daerah Kabupaten Sintang termasuk pendidikan. Untuk memajukan daerah Sintang dapat bekerja sama dengan TNI dalam program karya bakti, kapanpun diminta TNI akan selalu siap membantu Pemda dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dikatakan oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi saat memberikan sambutan pada acara Ramah Tamah Pangdam XII/Tpr dengan Forkopimda, Pimpinan OPD dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sintang. Senin (22/10/2018).

Dalam acara yang digelar di Hotel My Home tersebut, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi juga menyatakan rasa bangga dan kagum terhadap kinerja Bupati Sintang, dalam menghadapi masalah dengan tanpa menimbulkan masalah dan bahkan berani menghadapi secara langsung untuk menyelesaikan masalah.

Selain itu juga dikatakan Pangdam, hal mendasar yang perlu diperhatikan dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten Sintang yaitu pembangunan di bidang insfrastruktur jalan, terutama jalan paralel yang tembus ke Provinsi Kalimantan Timur, dengan terbangunnya infrastruktur jalan akan sangat berdampak pada perkembangan dan peningkatan kesejahteraan rakyat, sehingga masyarakat tidak perlu lagi belanja ke negara tetangga Malaysia, ujar Pangdam.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Pangdam XII/Tpr. Selain itu juga apresiasi terhadap dukungan yang diberikan TNI selama ini sehingga situasi wilayah Sintang aman terkendali, rukun dan damai. Juga, kerjasama dengan TNI dan Polri dalam upaya pencegahan Karhutla. Dikatakan juga apresiasi yang setinggi-tingginya atas perhatian Kodam XII/Tpr kepada masyarakat perbatasan dengan terselenggaranya bakti sosial yang dilaksanakan di Desa Belubu, imbuh Bupati Sintang mengakhiri.  (stg)

Tidak ada komentar