TIMGAB BNN Pusat, KODIM 0111/ Bireuen, Polres Bireuen & BNNK Bireuen Melakukan Pemusnahan Ganja


AJII Bireuen - Tim Gabungan yang terdiri dari BNN Pusat , Kodim 0111/Bireuen, Polres Bireuen dan BNNK Bireuen melakukan pemusnahan ladang ganja yang di perkirakan luasnya mencapai 10 Ha. (27/10)

Penemuan ladang ganja seluas 10 Ha tersebut berawal dari hasil pengembangan tersangka pembawa ganja yang tertangkap di Tangerang - Jakarta Selatan dan Garut oleh BNN pusat dan berkoordinasi bersama Tim Gabungan di Bireuen, setelah dikembangkan, ganja-ganja tersebut berasal dari Aceh yang berada di tiga(3) lokasi yang berbeda di dalam kawasan pegunungan Puncuet Kabupaten Bireuen.

Penemuan ladang ganja tersebut juga tidak jauh dengan lokasi lahan ganja yang pernah ditemukan dan di musnahkan Pada tanggal 12 April 2018 yang lalu sekitar pukul 16.00 WIB oleh anggota Unit Intel Dim 0111/Brn Srt.Rudy Haryadi,

Selanjutnya Tim Operasi Gabungan melakukan penelusuran hingga ke lereng pegunungan dan menemukan ladang ganja di 3 lokasi yang berbeda didalam kawasan pegunungan Puncuet Kabupaten Bireuen pada 25 - 26 Oktober 2018 dengan luas ladangnya kurang lebih 10 ha, selanjutnya oleh Timgab yang terdiri dari BNN Pusat, Kodim 0111/Bireuen, Polres Bireuen dan BNNK Bireuen langsung melakukan pemusnahan Ganja tersebut dengan cara di cabut dan di bakar di lokasi penemuan ladang ganja tersebut.

Juru warta AJII saat mengkonfirmasi Dandim 0111/ Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., MM., M.Sc. melalui Whats Ap nya membenarkan informasi tersebut dan Dandim 0111 bireuen menyampaikan dan berharap kepada masyarakat agar tidak menanam lagi tanaman ganja tersebut, masyarakat harus betul betul sadar bahwa ganja itu adalah Narkotika yang dapat merusak generasi muda dan Bangsa ini. Harapnya.

Dalam Operasi Gabungan Tersebut turut serta Brigjen Pol Drs. Viktor J. Lasut - Direktur Narkotika BNN RI, Kombes Pol Anggoro Sukartono, S.Ik, MH - Kasubdit Narkotika Alami, Dit Narkotik BNN RI, Kombes Pol Iwan Eka Putra, S.Ik - Kasubdit Narkotika Sintetis, Dit Narkotik BNN RI, Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc. - Dandim 0111/Bireuen, Kapten Inf Mashudi - Pasiinteldim 0111/Bireuen, ( EN, syam & pakar).

Tidak ada komentar