Sosialisasi Antisipasi Masuknya Paham Radikal


Banjarmasin -  Korem 101/Antasari melakukan sosialisasi Bintal Fungsi Komando (BFK) dalam rangka mengantisipasi masuknya paham radikal di kalangan TNI dan PNS jajaran Korem 101/Ant, kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Aula Korem 101/Ant pada  Selasa (30/10/2018), dengan tema “Menangkal maraknya paham radikalisme bagi prajurit dan PNS beserta keluarganya” Acara diikuti oleh anggota Makorem 101/Antasari dan Balak Aju wilayah Banjarmasin serta anggota Persit jajaran Korem 101/Antasari.

Acara dibuka oleh Dandenkes Banjarmasin Letkol CKM Sukargi, S. Kep Ners, M.M Kes.  yang sekaligus membacakan amanat Danrem 101/Antasari, adapun sambutan Danrem yang berisi bahwa “ Kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman dan menangkal paham radikal dan teroris terutama bagi Prajutit dan PNS serta keluarganya, kelompok radikal dan teroris saat ini sudah tersebar diseluruh wilayah Indonesia mereka melakukan berbagai aksi terror disejumlah obyek-obyek vital bahkan di kantor-kantor pemerintahan, dengan diadakan acara sosialisasi ini diharapkan kepada seluruh anggota Prajurit dan PNS jajaran Korem 101/Ant dapat mencermati dan mengantisipasi serta menangkal masuknya paham tersebut, selain itu sosialisasi ini juga dapat meningkatkan kecintaan kepada satuan dan bangsa.

Materi yang disampaikan oleh Kabintal Kodam VI/Mulawarman Kol Inf Deni Rejeki, S.E., M.Si. Dalam penyampaiannya bahwa Paham radikalisme memiliki dampak yang sangat luas bagi kehidupan bangsa dan bernegara tidak terkecuali Prajurit  TNI, PNS dan Keluarganya, paham radikalisme sangat bertentangan dengan ldeologi Pancasila dan UUD 1945’ sebutnya.
Hadir dalam acara tersebut, Dandenkes Banjarmasin, Danden Bekang Banjarmasin, Dandenpal Banjarmasin, Ketua persit KCK  Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman, Para Perwira Korem 101/Antasari dan jajaran serta Prajurit dan anggota Persit jajaran Korem 101/Antasari.  (Penrem Antasari)

Tidak ada komentar