Satgas TMMD Bondowoso, Bagikan Alquran Gratis Ke Warga Desa



Bondowoso - Kepedulian Satgas TMMD Bondowoso, terus diungkapkan ke masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas TMMD di desa Solor, Kecamatan Cerme, Kabupaten Bondowoso, saat ini. Sabtu, 27 Oktober 2018.

Tanpa kenal lelah, Satgas TMMD dibawah kendali Letkol Inf Tarmujie itu, terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Berada di desa yang mayoritas penduduknya beragama muslim, Satgas TMMD tak segan-segan membagikan Juz Amma atau Juz ke-30.

Dansatgas TMMD Bondowoso, Letkol Inf Tarmujie mengungkapkan, selain buta huruf, personelnya juga berupaya untuk melakukan penanggulangan terhadap masyarakat yang dinilai kurang memahami surat-surat kitab suci Al-Qur’an, terlebih Juz Amma yang merupakan Juz terakhir di dalam kitab suci Al-Qur’an yang berisikan surat-surat pendek.

“Kenapa kita memilih Juz Amma. Sebab, kitab suci itu sangat mudah dihafalkan. Ketika selesai mempelajari Juz Amma, baru nantinya mereka akan naik tingkat untuk menghafal kandungan ayat suci di Al’Qur’an,” ujar Dansatgas TMMD ke-103 Kabupaten Bondowoso ini.

Dirinya menambahkan, sebagai dasar untuk meningkatkan keimanan anak-anak di lokasi TMMD, menurutnya, Juz Amma tersebut, juga sangat mudah diingat dan dihafalkan oleh anak-anak yang notabenya masih dalam tahap pembelajaran.

“Untuk selanjutnya, mereka (anak-anak) bisa mengembangkan ilmu dan keimanannya,” jelas Dandim 0822/Bondowoso ini.   (083)

Tidak ada komentar