Rayakan Hut Ke - 20, Korem 051/Wkt Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan


Bekasi - Dalam rangka memperingati HUT Korem 051/Wkt ke - 20, Korem 051/Wkt melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal Bekasi Kota, Kamis (25/10/2018).
Rombongan Ziarah dipimpin Kasrem 051/Wkt Letkol Inf Wawan Kusnendar, yang mewakili Danrem 051/Wkr Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P., pada kesempatan itu Kasrem 051/Wkt Letkol Inf Wawan Kusnendar memimpin langsung Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Bulak Kapal yang diikuti Danden Hubrem Letkol.Chb Wahyu Binarto, Kasi Intel Rem 051/Wkt Drs Fuji Wibowo, perwakilan Kasdim jajaran Rem 051/Wkt, Perwakilan Danramil jajaran Korem 051/Wkt, para Kabalakrem, serta 150 Prajurit dan PNS jajaran Korem 051/Wkt.

Ziarah rombongan dimulai tepat pukul 08.00 WIB diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, yang dipimpin oleh Kasrem 051/Wkt dilanjutkan mengheningkan cipta dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulak Kapal, dilanjutkan dengan acara tabur bunga di pusara para Pahlawan yang diawali oleh Kasrem 051/Wkt bersama rombongan ziarah, acara Ziarah ini berlangsung secara khidmat.

Dalam kesempatan tersebut Kasrem 051/Wkt mengatakan kita harus memaknai kepahlawanan tidak hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang.

 "Kegiatan tersebut sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Negara Indonesia tercinta, dan melalui kegiatan ziarah rombongan dalam menyongsong HUT ke - 20 Korem 051/Wkt. Diharapkan kita sebagai warga Korem 051/Wkt mampu meneladani nilai-nilai juang yang telah dicontohkan oleh para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita," terang Wawan. (penrem 051/Wkt).

Tidak ada komentar