Prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya Masuki Garjas Periodik II



Surabaya - Sebelum dipastikan siap dalam menjalani tugas dan tantangan yang akan datang, seluruh kemampuan prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya mulai diukur dengan adanya tes Samapta Periodik II, tahun 2018.

Kasi Pers Korem, Letkol Arm Soegeng Boediharto mengungkapkan, sebelum diijinkan untuk mengikuti berlangsungnya Samapta tersebut, para peserta diharuskan untuk melewati beberapa tahap tes awal kesehatan yang sudah tersedia di lapangan Makorem.

“Mulai tensi, hingga denyut nadi personel, kita cek semua. Tim kesehatan sudah kita siapkan,” ujar Kasipers Korem 084/Bhaskara Jaya ini. Selasa, 30 Oktober 2018.

Terdapat beberapa uji tes selama berlangsungnya garja periodik II saat ini. Selain tes A, yang meliputi lari 3.200 meter, para peserta nantinya juga bakal melewati uji kemampuan tes B.

“Tes B itu meliputi Shuttle Run, Push Up, Sit Up dan renang militer dasar (renmildas),” jelasnya.

Terpisah, Kepala Jasmani Korem (Kajasrem), Lettu Arm Didit menambahkan, tes uji tersebut, rencananya akan berlangsung selama dua hari. Untuk hari pertama, kata Didit, para peserta nantinya akan diuji dengan tes garjas tipe A.

“Besoknya, baru kita laksanakan uji tes garjas tipe B,” tandasnya. “Bagi para peserta yang mengalami kendala kesehatan, terpaksa tidak kita perbolehkan untuk mengikuti tes selanjutnya,” ujar Kajasrem.

Tidak ada komentar