Mayor Laut (P) Haran Dikukuhkan Sebagai Komandan KRI Cakra-401



SURABAYA [TRIBUNUS-ISLAMI.COM] - Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd., mengukuhkan jabatan Komandan KRI Cakra-401 kepada Mayor Laut (P) Haran Al Ahsan Budi Setiawan, S.E., yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Staf Operasi (Pasops) Satsel Koarmada II, bertempat di Dermaga Kapal Selam Koarmada II, Ujung Surabaya. Rabu, (24/10/2018).

Dalam amanatnya, Dansatsel Koarmada II menyampaikan pergantian jabatan Komandan KRI merupakan hal yang wajar di dalam suatu organisasi untuk pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran yang merupakan bagian dari rangkaian pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Laut.

“Tugas TNI AL, khususnya Koarmada II di masa mendatang penuh dengan tantangan dan memerlukan perhatian khusus, apalagi dikaitkan dengan telah tumbuhnya kesadaran para pemimpin bangsa akan pentingnya pembangunan sektor kelautan bagi kejayaan bangsa dan negara Indonesia”, ucapnya.

Hal tersebut dapat diartikan bahwa dalam setiap operasi, KRI harus didukung dengan kondisi teknis yang handal serta diawaki oleh personel yang profesional dan memiliki kejuangan tinggi. KRI Cakra-401 yang saat ini sedang menjalani proses Overhaul keempatnya di PT. PAL, diharapkan dengan adanya komandan baru dapat meningkatkan semangat dan kinerja seluruh ABK KRI Cakra – 401. Sehingga dengan pelaksanaan Overhaul yang berjalan sesuai dengan jadwal dan hasil yang baik, kapal selam tersebut dapat kembali siap berlayar dan bertempur.

Kepada Mayor Laut (P) Haran Al Ahsan Budi Setiawan yang merupakan lulusan AAL Angkatan 46 Tahun 2000, Dansatsel mengucapkan selamat atas amanah yang telah diberikan pimpinan TNI AL sebagai Komandan KRI Cakra-401. “Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sehingga mampu membawa keberhasilan bagi KRI Cakra-401 beserta seluruh ABK”, kata Kolonel Iwa Kartiwa.

Hadir dalam acara tersebut, para Perwira Staf dan KRI, para Bintara dan Tamtama ABK kapal selam jajaran Satsel Koarmada II.

Jalesveva Jayamahe

Tidak ada komentar