Lanal Kota Baru Serbu Desa Pesisir Di Kabupaten Tanah Bumbu


Kotabaru - Pangkalan TNI AL Kotabaru kembali menggelar Baksos Kesehatan Umum di Aula Desa Juku Eja Kecamatan Kusan Hilir Kab. Tanah Bumbu. Sabtu, (27/10). Baksos dalam rangka HUT ke-73 TNI yang diadakan di Desa Juku Eja ini melayani pemeriksaan kesehatan umum dan khitanan massal, serta pembagian Sembako. Baksos yang dimulai pukul 08.00 WITA ini dibuka oleh Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla., kemudian dilanjutkan dengan berdoa bersama demi kelancaran baksos kesehatan ini.

Beberapa hari sebelum baksos, Staf BP Lanal Kotabaru, Staf Potmar Lanal Kotabaru, dan Posal Batulicin mengadakan ramah tamah dan sosialisasi yang berkaitan dengan baksos kesehatan ini. Warga Kec. Kusan Hilir sangat antusias mengikuti baksos tersebut, terbukti dari beberapa pasien yang sudah datang sebelum  acara dimulai. Pertama-tama pasien mendapatkan nomer antrian dari Panitia Baksos Lanal Kotabaru, kemudian dipanggil satu persatu untuk dicatat keluhannya. Setelah itu pasien kemudian langsung ditangani oleh dokter. Setelah diperiksa, pasien diberikan paket snack dan air mineral.

Danlanal Kotabaru dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari TNI AL terhadap Masyarakat Pesisir sehingga diharapkan terjalin tali silahturahmi yang sangat erat dan dapat ditingkatkan. "Ucapan terimakasih atas dukungan dan partisipasinya, semoga kegiatan berjalan lancar dan sukses, karena kegiatan ini adalah kegiatan untuk kebaikan kita semua", tegas Komandan Lanal Kotabaru.

Dalam baksos kali ini Lanal Kotabaru bekerja sama dengan dokter Puskesmas setempat. Ada sebanyak ratusan pasien yang datang dilayani dengan sukacita oleh Panitia dan dokter. Tidak hanya itu, di baksos ini juga memberikan paket Sembako ke rumah-rumah warga yang tidak mampu menjangkau ke lokasi baksos.

Hadir dalam kegiatan Ketua cabang 5 Korcab XIII DJA II, Camat Kusan Hilir, Kades Juku Eja, Tomas Kusan Hilir, dan Toga Kusan Hilir.

Jalesveva Jayamahe

Tidak ada komentar