Hujan Tidak Surutkan Semangat Prajurit Tanjungpura, Terus Buka jalan


Sanggau – Meskipun kondisi cuaca terus menerus hujan, namun hal itu tidak menyurutkan semangat para Prajurit Kodam XII/Tanjungpura bersama warga masyarakat Desa Bagan Asam untuk tetap melakukan pembuatan jalan, yang menghubungkan desa terisolir, yakni Desa Bagan Asam dengan Desa Teraju.

Hal tersebut dilakukan Prajurit Kodam XII/Tpr, dalam rangka mewujudkan mimpi warga Desa Bagan Asam yang selama ini hidup dalam keterisolasian. Puluhan tahun mereka hidup mengandalkan sampan sebagai alat transportasi. Dan itu memerlukan biaya yang cukup tinggi. Selama ini, untuk bisa sampai ke kecamatan saja mereka harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal dan perlu waktu yang cukup lama.

Memasuki hari ketiga belas, Sabtu 27 Oktober, pengerjaan pembuatan jalan di Desa Bagan Asam, Prajurit Kodam XII/Tpr bersama warga Desa Bagan Asam, sudah berhasil membuka jalan sepanjang 4.5 Kilo Meter dari target 19,8 Kilo Meter. Mereka bergotong royong tanpa mengenal lelah demi terbukanya jalan yang puluhan tahun didambakan Masyarakat Desa Bagan Asam.  (tpr)

Tidak ada komentar