Danrem 083/Baladhika Jaya: Bangun Pemuda, Satukan Indonesia!



Kota Malang,- Puluhan tahun silam, meskipun dalam suasana kesukuan, seluruh pemuda di Indonesia, telah berhasil menunjukkan kekompakkannya. Tidak hanya itu, dalam sejarah kemerdekaan di Indonesia, pemuda sangat memiliki peran yang sangat penting.

Hal tersebut, dijelaskan oleh Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, melalui upacara hari peringatan sumpah pemuda ke-90, yang berlangsung di lapangan upacara Detasemen Perbekalan-V/3, Jalan Pemandian, Kota Malang. Senin, 29 Oktober 2018 pagi.

Danrem menyebut, sebagai generasi penerus bangsa, masyarakat saat ini dinilai masih memiliki hutang budi terhadap para pemuda-pemuda terdahulu yang telah bersusah payah mempertahankan keutuhan NKRI.

“Oleh karena itu, komitmen kebangsaan mereka, harus kita teladani dalam upaya membangun bangsa yang lebih baik,” jelas Kolonel Bagus.

Sebagai penerus, kata Kolonel Bagus, para pemuda juga diwajibkan untuk bisa menjadi generasi muda yang kreatif, cerdas dan inovatif. “Upaya itu, sangat efektif dalam mewujudkan bangsa yang mandiri dan demokratis,” ujar Danrem.

Dirinya berharap, dengan adanya upacara peringatan hari sumpah pemuda saat ini, para generasi penerus bangsa, mampu untuk terus menunjukkan perjuangannya dalam mengubah dunia. “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu. Berjuang dan lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita pengorbananmu untuk mengubah dunia,” seru Danrem 083/Baladhika Jaya.    (083)

Tidak ada komentar