Danramil Jatianom Pimpin Anggota Kawal Kirab Gunungan Apem



Klaten (26/10/2018) Jatinom Acara tradisi Yaaqowiyyu atau Saparan di Jatinom telah mencapai puncaknya.Semua acara tradisi Saparan mendapat pengawalan dari Danramil dan anggota Koramil 05 Jatinom.


Dimulai dari prosesi Kirab Gunungan apem  Kamis (25/10/2018)  dari kecamatan Jatinom menuju ke masjid Alit dan Masjid Besar Jatinom . Sampai acara puncak sebaran apem di Oro2 Klampeyan tidak luput dari pengawasan dan pengawalan Koramil 05 Jatinom .


Puncak sebaran apem di Jatinom di hadiri oleh Gubernur Jateng  Ganjar Pranowo dan Mentri Perindustrian RI  Erlangga Hartanto.Tidak ketinggalan Forkopimda  Klaten termasuk didalamnya Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setyawan,SE ,Forkopimcam Jatinom, serta seluruh jajaran instansi di Jatinom dan ribuan warga dari berbagai daerah  turut hadir dalam acara puncak sebaran apem di Oro2 Klampeyan Jatinom.


Acara tradisional Saparan di Jatinom menjadi agenda tahunan yang semakin inovatif  dan menjadi daya tarik bagi warga.Bukan hanya warga sekitar Jatinom namun banyak  warga dari luar kota Klaten turut hadir dan rela berdesakan untuk merebutkan apem yang di sebar.Tahun ini 6 ton apem di sebera oleh parogo Ki Ageng Gribik," tutur Camat Jatinom selaku ketua panitia Saparan di Jatinom.


Acara tradisi Saparan mulai dari pembukaan hingga puncak acara sebaran apem di Jatinom berlangsung meriah dan aman berkat kerjasama Koramil 05 Jatinom beserta seluruh elemen di Kabupaten Klaten Kudus yang Kecamatan Jatinom.(Pendim 0723/Klaten)

Tidak ada komentar