Anggota Satgas Yonif 711/Rks ikut berpartisipasi dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)


AMBON - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Teluk Ambon Kota Ambon tahun 2018 tidak hanya diikuti oleh kalangan masyarakat dan pelajar. Namun terdapat sosok peserta yang biasanya mengangkat senjata.

Dia adalah Pratu Heri Hermawan (26 tahun). Dia berasal dari satuan BKO yang sedang melaksanakan tugas pamrahwan Maluku. Dia anggota di Pos Batu Koneng SSK I Satgas Yonif 711/Rks.

"Saya belajar MTQ dari kakek saya, sebelum menjadi anggota TNI saya juga sering mengikuti lomba MTQ," ucap pria kelahiran Bandung Jawa Barat ini, Minggu (28/10/2018).

"Meskipun di daerah penugasan Alhamdulillah hari ini saya bisa mendapat juara 2 dan akan berlanjut untuk tingkat kota Ambon terima kasih atas dukungan Dansatgas, Danpos dan rekan-rekan semua" kata dia.

Alasan mengikuti MTQ karena berawal dari sebuah hobinya di bidang tarik suara. Bertepatan dengan adanya lomba MTQ dan lokasinya dekat dengan Pos, atas ijin Dansatgas Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos Pratu Heri mengikuti lomba tersebut.

Selain pandai melantunkan ayat-ayat suci Al-quran dengan nada yang merdu Pratu Heri merupakan salah satu vokalis grup marawis Satgas Yonif 711/Rks.

" Kegiatan ini termasuk dalam program kegiatan Binter Satgas Yonif 711/Rks, selain dapat meraih prestasi diharapkan juga dapat menambah nilai keimanan dan kerohanian anggota." jelas Lettu Chk Nikko selaku Danpos Batu Koneng Satgas Yonif 711/Rks.

Kodam Pattimura Kodam Merdeka Penrem Binaiya Fanny Pantouw

Tidak ada komentar